10 Tips Syari Memilih Baju Renang Muslimah

Sebelum kita kupas tuntas 10 Tips Syari Memilih Baju Renang Muslimah baiknya kita simak akta berikut ini. Olahraga merupakan aktifitas yang menyenangkan, menyehatkan dan membuat bahagia. Percaya atau tidak aktivitas olahraga membuat tubuh meningkatkan hormon endorfin sehingga kita akan merasa bahagia dan terlepas dari beban dan emosi negatif lainnya alias merasa ‘plong’. Tentu hal ini juga ingin di rasakan oleh para wanita muslimah dengan tetap berolahraga dan tampil makin syari. Olahraga renang merupakan satu-satunya olahraga yang menggerakan keseluruhan anggota tubuh mulai dari kepala hingga kaki semua bergerak, tapi tidak sedikit para wanita muslimah merasa tidak percaya diri ketika ingin berolahraga renang tapi mempertimbangkan pakaian yang hendak di pakai agar tampil tetap syari.

Karena itu ukhti tak perlu kawatir, karena dengan membaca artikel ini hingga selesai maka ukhti akan mendapatkan tips berharga bagaimana memilih baju renang muslimah baik untuk anak maupun dewasa. Simak baik – baik tipsnya yaa.

Berikut 10 Tips Syari Memilih Baju Renang Muslimah

1. Jangan Sangat Ketat

Memilih baju renang yang tidak ketat serta tidak pula sangat longgar. Pakaian renang yang sangat ketat akan membuat lekuk badan kamu nampak. Sedangkang pakaian renang yang sangat longgar juga kan menggangu gerakan dikala berada di air.

Untuk seseorang muslimah memanglah tidak sangat penting dalam pemilihan yang sesuai dengan bentuk badan. Sebab memanglah sebagai muslimah wajib menutupi lekuk tubuh. Memilih baju renang dengan ukuran yang sesuai dengan badan kamu.

2. Pilih Model Pakaian Renang Muslimah Tertutup Aurat

Apapun model pakaian renang yang kamu gunakan tetaplah utamakan menutup segala anggota aurat. Pakailah pakaian renang syar’ i yang menutupi dada agar tidak jadi pusat perhatian dan sedikit agak panjang hingga menutupi bagian pantat. Pakai model pakaian renang yang ada rok pada bagian bawahnya supaya bagian pantat serta pinggul tertutup sempurna.

3. Hindari Menggunakan Celana Legging

Meskipun celana legging memang sangat aman untuk digunakan, namun tidak saat kamu mau berenang. Model celana legging yang ketat hendak membuat lekuk badan kamu paling utama di bagian pantat terlihat menonjol. Pakai celana panjang yang longgar serta tetap nyaman digunakan dikala berenang. Celana dengan karet di bagian ujung bawahnya dapat menjadi pilihan. Celana dengan model ini sangat nyaman buat digunakan sebab tidak akan mudah terangkat sehingga menampilkan ujung bagian kaki.

4. Bahan Pakaian

Pemilihan bahan baju juga sangat mempengaruhi. Cek bahan baju yang sesuai, buat berenang seleksi bahan yang ringan tetapi tidak transparan( tebal). Bahan yang sangat sesuai adalah spandex nylon. Bahan spandex nylon sangat sesuai sebab bahannya ringan serta tidak transparan. Pemilihan bahan baju renang pula dianjurkan tidak berbahan licin.

Bagi designer ternama Dian Pelangi“ pemilihan bahan baju renang yang licin jatuhnya akan ketat mengikuti lekuk badan”. Pastinya kamu tidak

5. Pakai tipe turban instan

Kerudung ataupun jilbab sangat berarti untuk perempuan muslimah, sebaliknya kenyamanan berenang juga kamu butuhkan. Baiknya pemilihan kerudung buat berenang juga kamu perhatikan. Kamu diajarkan buat mengenakan kerudung yang instan dengan model turban. Jangan juga lupa buat memakai inner ninja saat sebelum memakai kerudung turban kamu.

Bisa pula memakai jilbab praktis ketika berenang. Jauhi memakai model jilbab yang sangat banyak jarum pentul sebab konsep ini tidak sesuai sebagai pakaian renang muslimah untuk dikenakan.

6. Gunakan 1 Set Pakaian Renang Muslimah

Pemilihan pakaian renang 1 set akan lebih mempermudah kamu dalam pemakaian jilbab. Dalam pakaian renang 1 set umumnya telah ada jilbab/ ataupun penutup kepala dengan bahan yang sesuai.

Dengan membeli 1 set kamu tidak perlu takut buat pemilihan jilbab yang pas. Baju renang 1 set umumnya juga telah disertai celana panjang yang sesuai.

7. Upayakan Seleksi Bahan Tidak Meresap Air

Model serta bahannya wajib yang aman serta tidak meresap air supaya saat berenang tidak berat. Dianjurkan untuk mengenakan bahan spandex lycra ataupun polyester yang ringan supaya memudahkan gerak saat berenang.

8. Seleksi bahan yang tahan sama kaporit

Bila harus berenang di kolam renang, cobalah seleksi pakaian renang yang ringan dan tahan sama chlorine ataupun kaporit( chlorine resistance). Sehingga, tidak akan ada residu klorin yang menetap di bajumu. Residu klorin ini akan membuat warna pakaian renang muslimahmu memudar.

9. Solusi Untuk Badan Kurus

Bila ukhti mempunyai badan yang kurus, memilih baju renang yang bermotif ramai agar badan terkesan berisi. Tetapi, kreasikan dengan jilbab yang bercorak hitam ya, supaya tetap stylish serta modis.

10. Pilih Corak Gelap

Pemilihan corak hitam diajarkan untuk para muslimah sebab corak ini di yakini bisa menyembunyikan lekuk badan. Akan namun kamu juga tidak dilarang buat memakai baju dengan corak terang. Sesuaikan dengan badan kamu dalam pemilihan motif pada baju.

Itulah 10 Tips Syari Memilih dan Memakai Baju Renang Muslimah yang dapat Kamu coba, tips ini berlaku tidak hanya buat anak tetapi juga untuk muslimah dewasa. Jangan lupa untuk selalu olahraga yaa, sebab kesehatan itu tidak ternilai harganya.

Semoga bermanfaat.